Rumah Hantu Di China Yang Menggegerkan

Bila Anda mengunjungi Shanghai, Cina, bersiaplah untuk merinding ketakutan pada perayaan Halloween 31 Oktober mendatang. Pasalnya, kini telah dibuka rumah hantu pertama yang ada di negara itu.

Para pembuat rumah hantu berharap dapat menghasilkan uang dari tradisi kuno untuk memperingati orang mati yang berakar dari budaya Barat tersebut. Padahal Cina sebenarnya sudah memiliki tradisi yang kaya akan hantu dan setan-setannya sendiri.

Bagian kebanyakan orang Cina, Halloween bukanlah hari yang istimewa. Mereka sudah memiliki hari peringatan tersendiri untuk mengenang orang mati. Peringatan tersebut adalah festival Qingming yang biasa dirayakan setiap April. Demikian dilansir Reuters, Senin (26/10) waktu setempat.

Kendati demikian, pencipta atraksi "Shanghai Nightmare" mengatakan kini sudah saatnya Cina merasakan serunya perayaan Halloween. "Aku dibesarkan di Amerika Serikat dan kami memiliki tradisi Halloween. Dan di sini (Cina), rasanya ada yang kurang," kata Gan Quan, pencipta rumah hantu keturunan Cina-Amerika.

Rumah hantu ini berupa gudang tua dan bobrok di sepanjang Suzhou Creek atau Sungai Wusong, Shanghai, Cina. Bangunan memiliki lebih dari 13 kamar yang berlumuran darah, efek suara dan cahaya hingga aktor berpakaian seperti hantu dan setan yang menyerang pengunjung.

Gan dan kekasihnya, Xu Jiali berhenti dari pekerjaan mereka demi mengabdikan diri pada proyek ini. Mereka mengombinasikan pelatihan teknik dan seni untuk menciptakan rumah hantu dalam waktu satu tahun. Kendati demikian, mereka menolak mengatakan berapa biaya yang dikeluarkan.

"Shanghai Nightmare" telah dibuka sejak akhir September hingga hari Halloween, 31 Oktober mendatang. Tapi panitia mengatakan tengah mempertimbangkan untuk membuka lebih lama lantaran besarnya permintaan. Mereka pun berencana akan mendirikan atraksi yang lebih besar lagi tahun depan.

Untuk masuk ke tempat ini, pengunjung harus membayar tiket seharga antara 98 hingga 188 yuan, atau Rp 137 ribu hingga Rp 262 ribu. Beberapa dari mereka yang telah mencoba mengatakan harga tiket itu tidak sia-sia. Bahkan seorang pengunjung bernama Huang Kai mengatakan, rumah-rumah hantu sejenis yang ada sebelumnya tak sebaik yang satu ini. "Aktor-aktor di sini sangat profesional," ujar dia.[lip6/ais]

berikut gambar nya:
 



























 










 
sumber : http://www.matabumi.com/berita/rumah-hantu-di-cina-yang-menggerkan


0 comments to "Rumah Hantu Di China Yang Menggegerkan"

Posting Komentar

Ingin berkontribusi sebagai penulis di septenk.blogspot.com?? hubungi kami. via facebook fanpage. atau kirim email ke franky.nexus007@gmail.com

Statistik Septenk

Bisnis Dahsyat tanpa modal

Blog Archive