Intel Bakal Tanamkan Prosesornya di TV

Keinginan Intel untuk menanamkan prosesor Atom dimana-mana segera dimulai. Sebagai awalan, chipset tersebut bakal dibenamkan di televisi.

Perusahaan penyedia perangkat keras tersebut telah menelurkan apa yang disebut Atom baru berbasis sistem on-a-chip (SoC) pada televisi. Disematkannya Atom di televisi, nantinya akan membuat TV tidak hanya dipakai untuk menonton saja, tetapi menjadi lebih interaktif serta dapat dibuat untuk jejaring sosial.

Chief Techology Officer Intel Justin Rattner yang memperkenalkan Atom CE4100 di Intel Development (IDF) 2009, mengemukakan chip tersebut ditujukan untuk mengambil alih PC oleh TV agar dapatl berinteraksi dengan perangkat lain, sehingga dapat mempelajari apa yang kepentingan pemirsa dan menyesuaikannya.

Prosesor CE4100 adalah Atom 45-nanometer yang berjalan pada 1.2GHz dan mendukung video definisi tinggi 1080p serta grafis yang menawarkan kualitas 3 dimensi (3D) dan audio high-definition. Demikian yang dilansir melalui Internet News, Senin (28/9/2009).

Selain itu, aplikasi tambahannya diharapkan mampu dibenamkan Adobe Flash. Adobe port Flash untuk Atom diharapkan akan selesai tahun depan.




0 comments to "Intel Bakal Tanamkan Prosesornya di TV"

Posting Komentar

Ingin berkontribusi sebagai penulis di septenk.blogspot.com?? hubungi kami. via facebook fanpage. atau kirim email ke franky.nexus007@gmail.com

Statistik Septenk

Bisnis Dahsyat tanpa modal

Blog Archive